Sabtu, 14 April 2012

Gabriel Dishaw Seniman Sampah

Gabriel Dishaw adalah seorang seniman asal Amerika Serikat yang kreatif. Dia berhasil menciptakan karya-karya unik dengan cara mendaur ulang sampah. Maka dari itu seninya biasa disebut dengan Seni Sampah (Junk Art).


Menurutnya, semangatnya untuk bekerja dengan logam dan benda-benda mekanik menjadi penting dalam evolusi seninya dan membebaskan imajinasinya. Ini memberikannya sebuah jalan untuk mengekspresikan diri dengan cara yang baik dalam membantu dirinya dan lingkungan. Logam ini memiliki kemampuan untuk meresonansi fantasi-fantasi dan proses berpikir yang dia bayangkan.

Menggunakan benda yang ditemukan dari mesin ketik, menambahkan mesin dan komputer lama, dia mengambil barang-barang yang tidak lagi digunakan dan dengan hati-hati dia membongkar barang-barang ini dan kemudian memasangnya kembali bersama-sama menggunakan kawat logam, menciptakan Seni Sampahnya.

Masing-masing patungnya dimulai dengan ide bagaimana dia bisa mengambil potongan-potongan logam tak berguna yang ditemukan dan benda tidak penting dan menciptakan sesuatu yang di mana setiap orang dapat memahami dan berhubungan. Dia menemukan dirinya mencari barang mekanik biasa untuk mengetaui bagaimana dia bisa mengubah sesuatu, menjadi sesuatu yang lain yang awalnya tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai itu.

Dia mulai proses ini di awal remajanya dan berlanjut pada saat kuliah dan bekerja sesudahnya. Prosesnya telah berkembang dari waktu ke waktu dan dia mendapatkan bagian lebih besar dalam setiap ide dan ukuran.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer