Rabu, 02 Mei 2012

Manfaat Tersenyum

Senyum cerah yang tulus ternyata memiliki banyak manfaat bagi kita. Mau tahu apa saja? Berikut adalah beberapa manfaat dari senyum positif:  
 
 
1. Meningkatkan Kepercayaan
Dalam satu penelitian, dilaporkan sepuluh persen peserta lebih cenderung memercayai orang lain jika mereka tersenyum.

2. Mudah Dimaafkan
Penelitian menunjukkan kita akan lebih toleran dengan orang yang telah melanggar aturan jika mereka tersenyum setelah mereka mengakui kesalahannya. Tidak peduli apakah itu senyum palsu, senyum sedih, atau senyum nyata, mereka semua ampuh membuat kita memberikan maaf.

3. Menyembuhkan Sakit Hati
Tersenyum adalah salah satu cara untuk mengurangi penderitaan yang disebabkan oleh kondisi yang menyakitkan hati. Disebutkan, memaksa untuk tersenyum bahkan ketika kita tidak sedang tak ingin melakukannya, sudah cukup untuk mengangkat suasana hati kita.

4. Meningkatkan Kemampuan Berpikir
Tersenyum membuat kita merasa nyaman dan meningkatkan kemampuan kita untuk berpikir secara holistik. Ketika diuji oleh para ilmuwan sosial, hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta yang tersenyum melakukan tugas-tugas lebih baik.

5. Membuat Lebih Menarik
Satu studi meneliti pria yang mendekati perempuan di sebuah bar. Ketika seorang perempuan mengadakan kontak mata dengan seorang pria, kemungkinan ia akan melakukan pendekatan hanya 20 persen. Namun, ketika perempuan yang sama tersenyum, kemungkinan meningkat menjadi 60 persen.

6. Memperpanjang Umur
Kita mungkin akan hidup lebih lama bila rajin tersenyum. Sebuah studi dari gambar yang diambil dari pemain bisbol pada 1952 menunjukkan mereka yang tersenyum hidup lebih lama rata-rata tujuh tahun daripada rekan mereka yang tidak tersenyum. 
 
Dan mungkin masih banyak lagi manfaat lain dari senyum. Maka dari itu, marilah kita sebisa mungkin memperbanyak senyum setiap hari!  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer