Senin, 05 November 2012

Charles Eugster, Binaragawan Tertua di Dunia

Pada usia 93 tahun, Charles Eugster adalah binaragawan tertua di dunia. Jika Anda berpikir bahwa dia sudah menjadi binaragawan sejak ia masih muda, Anda salah. Dia adalah mantan dokter gigi dari London, Inggris. Dia memulai karirnya di bidang binaraga pada akhir usia 87.

 
Dr. Charles Eugster mulai melihat tubuhnya mulai lembek setelah mencapai 80-an. Dalam sebuah wawancara dengan Rhianon Howells, Eugster mengakui bahwa untuk kebanggaanlah yang menjadi alasan utama untuk bentuk fitnya.

"Pada 85 saya krisis. Suatu hari saya memandang diri saya di cermin dan melihat seorang lelaki tua. Saya menderita kelebihan berat badan, postur saya sangat mengerikan dan ada kulit yang menggantung, yang di mana dulu ada ototnya. Saya tampak seperti rongsokan.... Saya tahu, sudah seharusnya untuk memperlambat, tapi aku sia-sia. Saya rindu tubuh saya yang dulu dan ingin melenggang di pantai, memutar kepala-kepala (baca: menjadi pusat perhatian).", kata Eugster.

Setelah enam tahun dalam karir binaraga, ia telah mengembangkan sebuah rutinitas sehari-hari yang terdiri dari lebih dari dua jam, di mana ia dapat melakukan lebih dari 60 pull-up dan 50 push-up pada suatu waktu. Sebuah analisis darah telah menunjukkan bahwa ia memiliki profil atlet dan tidak adanya zat jahat yang biasanya menyertai penuaan seperti tingginya tingkat kolesterol LDL buruk. Denyut jantungnya pada usia 50-an juga mendekati atletik.
 
Pada tahun 2008, Charles mendaftar untuk kejuaraan binaraga pertama, di mana ia mendapat skor yang lebih tinggi daripada semua kontestan perempuan dan banyak kontestan laki-laki. Pada 2010, ia memenangkan Kejuaraan Dunia Strenflex (kompetisi kebugaran internasional) pada kelompok usia lebih dari 80 dengan jumlah poin tertinggi yang pernah tercetak. Kinerja kemenangannya menampilkan 57 dip, 61 chin-up, 50 push-up dan sit-up perut 48, masing-masing dalam 45 detik!

Dr. Charles Eusgter memiliki website charleseugster.net, di situ dikatakan bahwa dia adalah "Binaragawan dan Pendayung Kompetitif Tertua di Dunia"

"Jika Anda mengambil binaraga di usia tua, Anda tidak hanya akan menambahkan tahun untuk kehidupan Anda, tetapi juga kehidupan untuk tahun-tahun Anda," katanya.

Charles benar-benar sebuah inspirasi bagi kita semua, bahwa tidak ada kata terlambat untuk menjadi bugar dan sehat. Saat ini, ia tinggal di negara asalnya Swiss di mana ia telah menjadi seorang selebriti, muncul di televisi sebagai sebuah subyek dokumenter dan sebagai tamu talk show.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer