Senin, 19 November 2012

Alasan Tulisan Ambulance Dibuat Terbalik

Kita semua pasti pernah melihat mobil Ambulance, baik di jalan maupun di lingkungan sekitar kita. Namun apakah ada yang janggal dari mobil Ambulance tersebut? Mungkin Anda pernah berpikir, kejanggalan dari mobil Ambulance adalah tulisan Ambulance yang berada di muka mobil dibuat secara terbalik. Kenapa begitu? Apakah Anda tahu alasannya? Baiklah kalau begitu mari kita bahas kenapa tulisan Ambulance tesebut dibuat terbalik.


Setiap mobil pasti mempunyai kaca spion, bahkan kita sering melihatnya di kendaraan bermotor juga. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut cermin spion memiliki kegunaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan kita, sehingga kita tidak perlu menoleh ke belakang pada saat kita mengendarai kendaraan.

Sudah menjadi sifat cermin untuk menciptakan bayangan yang berkebalikan dengan objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan. Jika ada tulisan, lalu tulisan tersebut Anda baca lewat cermin maka tulisan tersebut juga akan terlihat terbalik.

Dengan demikian jelaslah tujuannya mengapa tulisan di mobil Ambulance dibuat terbalik. Jawabannya adalah agar semua pengemudi saat berada di jalan raya tetap dapat membaca tulisan Ambulance yang terlihat tidak terbalik melalui cermin spion. Dan diharapkan agar kendaraan yang berada di depan Ambulance itu akan memberi jalan, mempersilakan Ambulance untuk lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tempat tujuannya.

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer