Kamis, 18 Oktober 2012

7 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Binder Clips

Buat Anda yang sering memakai kertas fotokopian, apalagi dalam jumlah banyak, pasti Anda familiar dengan benda yang satu ini. Ya, binder clip atau penjepit kertas, biasanya dipakai untuk menyatukan kertas atau benda lain biar tidak berantakan, terlihat lebih rapi dan gampang dibawa.



Nah, sebenarnya binder clip juga bisa dipakai untuk hal lainnya lho, mulai dari tatakan smartphone sampai jepitan kabel! Mau tahu caranya? Yuk kita lihat!

1. Tatakan Smartphone

Anda bisa membuat tatakan smartphone dari apapun, tapi tidak ada yang sesimpel dua buah binder clip. Jepitkan dua buah binder clip ukuran besar pada ujung kertas yang berbahan agak keras (bisa kartu nama atau kertas HVS dilipat empat), letakkan smartphone Anda di atasnya dan tadaaa! Anda bisa menonton film atau mengambil gambar tanpa harus memegang smartphone Anda sepanjang waktu.


2. Display foto tanpa frame

Jika Anda memiliki beberapa binder clips ukuran kecil, coba ambil foto atau mungkin catatan skedul Anda hari ini di atas meja. Tegakkan binder clips dalam posisi tertutup, tempatkan foto antara kedua besi panjang penutupnya, dan Anda dapatkan display foto tanpa frame Anda. Oh ya, jika permukaan meja kurang stabil, sedikit taktik dengan lem dapat membantu menegakkan klipnya.

3. Tatakan pengering spons (buat cuci piring)


Setelah mencuci, mungkin Anda mengeringkan spons penggosok piring dengan menaruhnya di pinggir tempat cuci piring. Tapi, ini menyebabkan hanya satu bagian saja yang kering, sementara bagian bawahnya basah. Nah, biar keringnya merata, ambil sebuah binder clips besar, jepit spons pada salah satu ujungnya dan berdirikan spons. Spons penggosok Anda akan kering lebih cepat di kedua sisinya dan bertahan lebih lama.

4. Membuat keyboard PC Anda lebih ergonomis

Anda suka bekerja memakai desktop PC? Nah, mengetik dengan posisi keyboard yang ergonomis akan terasa lebih nyaman yah.? Namun, jika "kaki" keyboard (biasanya berada di ujung belakang keyboard) PC Anda patah, atau mungkin salah satunya sudah nggak bisa digunakan lagi, coba deh ambil binder clips ukuran sedang, dan jepitkan pada bagian ujung kaki keyboard yang patah. Keyboard PC Anda bakal ergonomis kembali.

5. Merapikan dan menyimpan kabel

Jika Anda sering menggunakan earphone, atau mungkin sering copot-pasang kabel di pekerjaan Anda, pastinya binder clips bakal membuat kabel-kabel yang berserakan jadi lebih rapi dan lebih gampang disimpan. Nah, coba ambil dua atau tiga binder clips ukuran besar, jepit dan kelompokkan kabel berdasarkan fungsinya.

6. Pembatas botol minuman di kulkas

Jika Anda sering menyimpan beberapa minuman botol minuman di dalam kulkas, sementara kulkas Anda rada-rada sempit dan Anda butuh space untuk menyimpan yang lainnya di kulkas, binder clips bakal membantu Anda. Coba ambil sebuah binder clips ukuran besar, jepitkan pada jari-jari tatakan kulkas namun lakukan dari arah bawah, dan Anda dapatkan pembatas botol minuman Anda!

7. Jepitan kabel

Nah, yang ini mirip dengan yang no.5 di atas, namun dengan fungsi yang sedikit berbeda. Buat Anda yang sering bekerja memakai sistem "colok-pasang kabel" (misalnya sering colok-pasang kabel internet, speaker desktop, kabel daya dll), Anda mungkin sering harus merangkak-rangkak di kolong meja buat mencari kabel yang Anda butuhkan. Nah, coba ambil beberapa binder clips ukuran besar, masukkan kabel pada salah satu pengait besinya dan jepitkan binder clips di pinggiran meja kerja Anda. Lakukan ini pada semua kabel Anda! Dijamin Anda tidak perlu bersusah payah lagi mencari kabel di bawah meja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer