Senin, 03 Desember 2012

Tips Mengatasi Rambut Tipis

Memiliki rambut tipis membuat kita terkadang mengalami kesulitan dalam menata rambut. Ingin gonta-ganti gaya juga rasanya tidak bisa sebebas rambut tebal.


Jangan langsung putus asa jika jenis rambut Anda adalah rambut tipis. Anda tak harus keluar masuk salon untuk memperbaiki penampilan Anda. Coba 5 tips berikut ini!

1. Cukupi kebutuhan zat besi


Debra Jaliman, MD, seorang ahli dermatologi asal New York menyatakan bahwa produk-produk penyubur rambut memang membantu memulihkan kondisi rambut. Namun, pemakaian produk saja tidak cukup. Makanan ternyata jauh berpengaruh besar terhadap kondisi rambut. "Kekurangan zat besi memang dapat membuat rambut kurang subur dan lambat pertumbuhannya", ungkap Debra seperti dikutip dari naturallycurly.

2. Konsumsi suplemen Biotin

Masih menurut Debra, biotin tak kalah penting menunjang kondisi kesuburan rambut. Apabila jumlah biotin kurang, maka rambut mudah rontok, rapuh dan tipis. Makanan yang mengandung biotin, contohnya: kacang polong, telur.

3. Model rambut pendek

Agar terlihat lebih berisi dan subur, ada baiknya tetap memiliki model rambut pendek atau medium saja. Dengan teknik layered, maka rambut akan terlihat tebal.

Mengapa model rambut panjang kurang cocok? Model rambut panjang akan membuat rambut Anda terlihat sangat tipis. Belum lagi rambut panjang jauh lebih mudah rontok ketimbang rambut pendek.

4. Warna terang

Tak hanya berfungsi untuk tubuh saja, warna gelap memang akan memberikan kesan ramping. Untuk itu, agar rambut terlihat lebih lebat warnai dengan warna-warna yang terang saja.

5. Hindari wavy hair


Memang aplikasi wavy akan membuat rambut tampak lebih berisi. Namun, ini tidak akan banyak membantu jika memang jenis rambut Anda tipis. Bertahan saja dengan teknik layered dan aksen poni untuk membuatnya lebih berisi dan segar.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer