Minggu, 02 Desember 2012

Dampak pada Tatanan Rambut

Rihanna, Lady Gaga, Nicki Minaj dan Gwen Stefany kerap gonta-ganti gaya rambut. Meski hobi mengubah rambut, mereka tidak khawatir akan kerusakan rambut, karena telah memiliki produk perawatan rambut terbaik dan memiliki konsultan rambut sendiri yang bisa memperbaiki kondisi rambut. Sedangkan orang biasa seperti kita, hanyalah korban mode, tanpa memikirkan dampak pada rambut. 
 
 
Inilah beberapa dampakpada tatanan rambut.

1. Pengeritingan

Pengeritingan rambut membutuhkan pasca perawatan yang maksimal. Meskipun terlihat bagus, tapi dapat merusak rambut. Panas dari alat curling iron dapat menghilangkan kelembaban rambut. Untuk itu jangan menggunakan alat pengeriting setiap hari. Sebelum menggunakannya, terapkan serum rambut untuk melindungi paparan panas dari curling iron.

2. Meluruskan Rambut

Keriting dengan curling iron dan meluruskan rambut dengan alat catokan berdampak sama, yakni rambut menjadi pecah-pecah, kering dan bercabang. Untuk meminimalisir kerusakan rambut, selain mengaplikasikan serum, suhu panas sebaiknya diturunkan. Untuk itu pilihlah alat pencatok dan keriting yang bisa diatur tingkat kepanasannya. Serta pilihlah alat pencatok dan keriting dari keramik dibanding dari besi.

3. Meluruskan Rambut Permanen

Sebelum Anda melakukan tata rambut ini, Anda harus tahu beberapa metode dari pelurusan rambut, di antaranya; chemical relaxer, hair iron, hot comb, Japanese hair straightening. Tapi metode terburuk adalah Brazilian hair straightening atau Brazilian blow-out. Metode tata rambut tersebut memakai bahan kimia yang disebut formaldehyde. Formula tersebut bisa menyebabkan kanker dan berbagai reaksi alergi.

4. Hair Extensions

Hair Extensions atau sambung rambut tambahan memberikan stres pada rambut. Rambut-rambut yang disatukan dengan rambut asli akan menekan rambut alami, efeknya rambut akan rusak, rontok dan dapat menyebabkan kebotakan permanen.

5. Menyisir Rambut ke Arah Berlawanan

Tata rambut tersebut sering disebut backcombing. Backcombing kembali menjadi tren setelah Snooki, bintang dari serial TV ‘Jersey Shore’ mempopulerkannya lagi. Tata rambut dengan menyisir rambut ke arah berlawanan sebelumnya menjadi tren rambut di era 60 dan 70-an. Menyisir rambut dengan cara ini dapat menghilangkan kilau dan merusak tekstur rambut.

6. Gimbal

Rambut gimbal biasanya kerap dipilih pria yang suka dengan aliran musik rock atau reggae. Masalah yang sering dihadapi adalah kering, kotor dan bau. Meski begitu, bukan berarti orang yang berambut gimbal tidak bisa menjaga kerapiannya. Anda bisa memberikan saran kepada teman pria atau pacar Anda untuk merawatnya di salon yang berpengalaman dengan menggunakan shampo yang tepat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer