Kamis, 12 September 2013

5 Hal yang Membuat Nyamuk Menyukai Anda

Tanpa kita sadari, ternyata nyamuk tak sembarangan memilih mangsanya. Sebuah laporan baru mengatakan sebagian manusia berpeluang lebih besar digigit nyamuk daripada orang lain karena beberapa alasan tertentu.Namun penyebabnya bukan karena warna rambut, kadar gula, parfum yang dipakai, atau hal lainnya yang menjadi rumor.

 
Seperti yang dilansir Fox News, terdapat lima hal yang membuat manusia akan digigit lebih banyak oleh nyamuk.

1. Minuman Beralkohol

Hanya dengan meminum sedikit alkohol, akan membuat Anda mendapatkan perhatian lebih dari nyamuk. Menurut sebuah penelitian, meningkatnya jumlah etanol yang diekskresikan dalam keringat akan mengundang nyamuk hinggap ke kulit Anda.

2. Kehamilan

Wanita hamil menjadi salah satu mangsa yang paling disukai nyamuk. Karena, suhu tubuh ibu hamil lebih hangat dari orang lainnya. Dan ibu hamil menghembuskan napas 21 persen lebih banyak sehingga menghasilkan karbon dioksida lebih banyak yang disukai para nyamuk

3. Jenis berdarah

Penelitian mengungkapkan bahwa jenis darah tertentu lebih membuat nyamuk tertarik. Seperti, orang berdarah O dua kali lebih mungkin digigit nyamuk dibandingkan mereka yang memiliki golongan darah A. Dan golongan darah B berada di antaranya.

4. Keringat

Asam laktat yang dihasilkan tubuh kita dalam keringat, akan menjadi salah satu daya pikat bagi nyamuk. Terlebih lagi, setelah berolahraga napas jadi agak cepat sehingga nyamuk semakin tertarik untuk menggigit.

5.Bau kaki

Ilmuwan menemukan, nyamuk lebih tertarik pada kaki dengan jumlah bakteri staphylococcus paling tinggi. Artinya, orang yang memiliki bau kaki dianggap menarik oleh nyamuk Anopheles yang menyebabkan penyakit malaria.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Topi dan Kaos Custom

Entri Populer